Tuesday 3 March 2015

Cara merawat wajah

07:13

Cara merawat wajah :
1. Air Putih
Air putih sangat penting buat wajah, selain bisa memberikan nutrisi ke sel-sel yang mati juga bisa melembabkan kulit, dan yang paling utama adalah menunda penuaan seperti keriput.
2. Istirahat yang cukup
Tidur secara teratur dapat mengurangi ketegangan otot wajah
3. Makanan
Beberapa makanan yang perlu diwaspadai ketika berjerawat yakni coklat, kacang, kuning telur, susu sapi.
Perbanyak makan buah dan sayur, namun ada juga buah yang memicu jerawat seperti Durian, Alpukat, Mangga, Kelengkeng


Tips merawat Kulit yang Sensitif :
Selalu bersihkan wajah dengan cleanser/ sabun wajah
banyak orang sering menggunakan pembersih untuk menghilangkan minyak dan kotoran,
Tapi jangan asal memilih pembersih jika anda memiliki wajah sensitif.
Hindari menggunakan scrub wajah lebih dari 1-2 kali seminggu. Scrub wajah memang bagus untuk membersihkan kotoran dan mengangkat kulit mati. Tetapi bagi kulit sensitif, scrub yang berlebihan bisa membuat iritasi pada kulit.

Merawat wajah berjerawat :
1. Jangan terlalu sering menyentuh wajah karena tangan kita penuh bakteri apalagi menyentuh bagian yang berjarawat.
2. Hindari memencet/memecah jerawat karena itu dapat menimbulkan peradangan dan bisa membuat muka berparut.
3. Untuk pembersihan sisa make up, pertama gunakan facial foam dilanjutkan dengan pembersih wajah atau toner agar sisa-sisa kotoran make up pada wajah terangkat sempurna.
4. Setelah wajah bersih selanjutnya gunakan produk yang mengandung sulfur atau belerang sangat berguna untuk mengeringkan jerawat dan mengurangi peradangan.


Cara memutihkan wajah secara alami :
1. Susu kambing/sapi yang masih segar
bilaskan kewajah dan tunggu hingga meresap kewajah, lalu bilas dengan air hangat.
2. Jeruk Nipis + Putih telur
campurkan perasan jeruk nipis dan kuning telur, pakailah sebagai masker dan tunggu kurang lebih 20menit lalu bersihkan dengan air hangat.
(Jeruk nipis mengandung antioksidan yang baik untuk wajah dan dapat mengecilkan pori-pori)
3. Tomat + Jeruk nipis
Blender tomat dan campuran air jeruk nipis, oleskan merata hingga leher diamkan selama kurang lebih 10menit. lalu bersihkan dengan air bersih. Cocok digunakan malam hari sebelum tidur, jangan lupa bersihkan dahulu wajah sebelum menggunakan masker.
4. Lidah buaya
Lidah buaya bukan hanya menyehatkan rambut tetapi bisa di gunakan untuk melembabkan dan membuat wajah bersih, gunakan lendir lidah buaya sebagai masker. gunakan 2x sehari
5. Minyak Zaitun
campurkan minyak zaitun dan gula pasir lalu oleskan kewajah secara merata, gerakan secara memutar seperti menggunakan sabun muka, gunakan kurang lebih 5menit. Anda bisa menggunakan 3x dalam sehari.
(Minyak Zaitun berguna untuk menghilangkan flek hitam, membersihkan sel-sel mati dan melembutkan kulit wajah)
6. Bengkuang
Parut bengkuang dan peras sarinya, taruh perasan bengkuang kewadah dan diamkan kurang lebih 20-30menit tunggu sampai terlihat endapan putih, lalu gunakan endapan putih tersebut sebagai masker sampai mengering dan bilas dengan air bersih.
(Vitamin B dan C pada bengkuang dapat memutihkan wajah serta menghilangkan noda hitam secara cepat)
7. Air Beras
Penggunaan air beras untuk memutihkan wajah yang dimaksud tentunya bukanlah beras yang sudah dilembutkan kemudian di beri air, melainkan air beras setelah beras tersebut dicuci dengan benar-benar bersih kemudian digunakan sebagai pencuci muka atau wajah. Hanya saja cara memutihkan wajah dengan beras ini akan terlihat hasilnya jika dilakukan secara rutin dan beras yang digunakan haruslah higienis dan tidak berbau. Bila beras yang digunakan sudah tidak layak digunakan maka hasilnya jusru tidak sesuai dengan yang anda harapkan bahkan bisa sebaliknya.


Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 Sukasukaku13. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top