Tuesday 28 October 2014

warga solo di hebohkan dengan temuan cek yang bernilai milyaran rupiah

10:24


Warga solo dihebohkan dengan ditemukannya cek bernilai 2,8 milyar dari PT Ferodatama Alam Jaya, banyak yang curiga dengan temuan ini ada pula yang mengira ini asli. Setelah dicari tahu lebih lanjut ternyata amplop berisi cek ini bukan hanya satu, melainkan ditemukan juga di berbagai wilayah solo bahkan tersebar di seluruh Indonesia.

Polisi menghimbau agar warga Solo waspada terhadap modus penipuan tebar cek ini. Amplop berisi SIUP palsu dan selembar mirip cek ini diduga sengaja ditebarkan di area Solo. Seolah - olah amplop itu tercecer dan ditemukan calon korban yang merasa iba untuk mengembalikan dengan menelepon pelaku yang sudah mempersiapkan trik tipu muslihat.

Modus penipuan seperti ini bukan hanya kali ini saja terjadi, namun ini adalah modus penipuan lama. Bukan hanya bank Danamon, tetapi bank besar seperti Mandiri, BCA, dan lainnya juga di pakai.








Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

70 comments:

  1. saya tinggal dibogor barusan menemukan hal serupa dengan nilai cek 4,7 miliar untung saya cari informasi melalui internet karna curiga dengan jenis kertas yg digunakan untuk cek tersebut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya jg menemukan serupa kang, cek 4.7 milyar, siup, dan kepemilikan tanah d kalimantan, sempet curiga dgn luas tanah dan cek tipis seperti kertas HVS, sepertinya memang lg d sebar d daerah bogor

      Delete
    2. Cek nya dr bank danamon ya,psti kalimantannya di bontang ya?a/n sudarsono se bkn hehe...

      Delete
    3. Iya bener bang anto, atas nama sudarsono.. itu tipuan ya ?

      Delete
    4. Sama saya jg nemu malah tiga biji...d bogor

      Delete
    5. saya di klaten juga nemu cek 4,7 miliar atas nama suwandi dri bontang juga..

      Delete
    6. JUAL Obat Aborsi MANJUR UNTUK USIA 1-7 BULAN.
      Obat Cytotec Asli YANG KAMI JUAL RESMI DARI RUMAH SAKIT, JADI ANDA TIDAK PERLU RAGU LAGI UNTUK ORDER Cytotec Asli
      YANG KAMI JUAL KARENA BERGARANSI DAN DIJAMIN 100% TUNTAS TANPA HARUS KURET LAGI.
      Ciri Cytotec Asli adalah obatnya tidak ada bentuk lain selain persegi enam dan warnanya pun cuma putih.

      INFO LEBIH LANJUT KLIK WEBSITE RESMI KAMI YANG TERTERA DI BAWAH INI:

      Obat Aborsi
      Cara Menggugurkan Kandungan
      Menggugurkan Kandungan
      Menggugurkan Janin
      Obat Penggugur Kandungan
      Penggugur Kandungan
      Obat Cytotec Asli
      Cytotec Asli
      Obat Peluntur Janin
      Peluntur Janin
      Obat Penggugur Janin
      Penggugur Janin
      Obat Telat Bulan
      Cytotec Asli

      CALL/WA : 081325000880
      BBM : 54D5479D

      Delete
  2. Sy jg br hari menemukan cek 1.7m dan siup . . Sy sempat telp no yg ad di siup ttp tdk diangkat oleh pemilik. Sy penasaran browsing di internet ternyata yg keluar kasus penipuan . Alhamdulillah msh dberi petunjuk .thanks

    ReplyDelete
  3. Sma sya juga malah brusan pagi ni . Sya mah ga langsung percaya gt ajaa ya kalopun itu mmng benar2 tdk penipuan y alhamdulillah berati rejeki sya .. Ternyata stelah sya googling eh ladalah lha kok di solo ternyata dh nyebar kek gt bnyak bngt .. Wah bukan nya untung yg nipu tp rugi ya krna print kertas2 yg g bermutu hahaaaa

    ReplyDelete
  4. Saya juga barusan menemukan amplop pas dibawah sepeda motor yg sedang saya parkir didepan kedai sya,sya buka ternyata cek 1,9 milyar dan selembaran kertas sama ktp tp sya curiga n ga percaya meskipun ada senengny juga hehee..sya buka google kok trnyata modus penipuan..ya udah ga jdi kesandung rejeki deh...

    ReplyDelete
  5. Saya juga barusan menemukan amplop pas dibawah sepeda motor yg sedang saya parkir didepan kedai sya,sya buka ternyata cek 1,9 milyar dan selembaran kertas sama ktp tp sya curiga n ga percaya meskipun ada senengny juga hehee..sya buka google kok trnyata modus penipuan..ya udah ga jdi kesandung rejeki deh...

    ReplyDelete
  6. Hari ini penyebaran amplop dokumen pemting berada d bekasi.
    Salah 1 nya tersebar d rumah sya

    ReplyDelete
  7. hari ini di daerah probolinggo penyebaran amplop konyol meraja lela kang ni saya baru menemukan di pom bensin barusan....

    ReplyDelete
  8. Saya juga menemukàn cek brjumlh 4.7 milyàr sepertinya d sebar jg d daerah cirebon
    Dengan isi amplop cek bank dànàmon siup serta surat tanah

    ReplyDelete
  9. hahahahaha barusn gue juga nemu kyk gnian bro depan rumah,,,trnyta di bali udh tersebar juga

    ReplyDelete
  10. Nih baru aja aku nemu di jogja. 1,9 M ndan.. Mayan kan buat beli cendol bsa buat renang. Haha

    ReplyDelete
  11. Saya juga menemukan di jalan daerah Jambi..2,7 M,Tadi ku pikir punya orang tercecer...sempat aq tlphn no hp yg tertera di surat izin usaha,pas gogling rupanya penipuan...hahaha

    ReplyDelete
  12. Saya juga menemukan di jalan daerah Jambi..2,7 M,Tadi ku pikir punya orang tercecer...sempat aq tlphn no hp yg tertera di surat izin usaha,pas gogling rupanya penipuan...hahaha

    ReplyDelete
  13. Wew,,bnyk jg ya,gua jg brsan nemuin hal yg sma,cek 4,7 M sma surat suip..gw mikir bisa naekin hji se kmpung haha,,,tp logika aja klo itu asli psti di simpn ddlm koper,dan klo jtuh/hilng psti sm koper2nya haha

    ReplyDelete
  14. Pagi ini orang tua saya juga menemukan cek 4,7 M sama surat surat tanah atas nama seorang Direktur, udah ditelponin padahal si penipu itu. Malah udah sempet dikasih no rekening ibu saya yg didalam nya cuma ada 30rb aja (hahaha), katanya akan ditransferkan uang sebesar 200jt atas imbalan kejujuran ibu saya dan biaya pengiriman melalui kantor pos. Tapi setelah panjang lebar ngobrol ditelpon, penipu itu bilang minimal direkening harus 3jt untuk ditransfer uang sebanyak itu (red:200jt). Percaya g percaya, aneh juga kan?? Akhirnya saya suruh ortu saya tutup rekening itu (tapi g ditutup juga gpp sih ya, wong di dalamnya kosong, hahaha). Sampai siang ini si penipu pun masih menghubungi ibu saya.

    ReplyDelete
  15. Sya jg menemukan hal yg serupa cek senilai 2,7 M di Lampung.

    ReplyDelete
  16. Saya juga barusan menemukan dokumen penting dan cek brnilai 4,7 M. Dan atas nama sudarsono,SE .awalnya saya ga percaya ko bisa dokumen penting bisa jatoh dekat solokan dirumah saya ANEHNYA ko bisa dari kaltim nyasar ke jawabarat,apa mungkin amplopnya mau jalan jalan dulu ke cihanjuang (bandung) wkwkwk ,untungnya saya googling ,alhamdulilah allah memberikan perlindungan kepada saya. hati hati yaa semuanya 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga menemukannya semalam senilai 20 M

      Delete
  17. Wkwkwkwkkwk...ternyata sy juga menemukannya di daerah karawaci tangrang .

    Dengan ada (siup/dan skt & cek #paninbank sebesar 4.5 milyar a/n Drs.H .sutoro .SE)

    Terbungkus plastik putih dan amplop coklat dengan
    nama PT.surya wira agrah
    Jl.JEND. AHMAD YANI NO.11-12
    BONTANG-KALTIM (DOKUMEN PENTING)

    WASPADA GUYS....!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Persisss...
      Saya menemukan data yg sama.
      Atas nama yg sama, alamat yg sama..

      Delete
  18. Wkwkwk..koplak aja yg nipu...msh mending isi cek nya 12jt...kita mikirnya jg msh wajar klu jatuh..4.5m bro...psti orangnya bkal hati2lah bwanya...lucu aja jdkinya modus penipuannya..ketinggian

    ReplyDelete
  19. Wkwkwk..koplak aja yg nipu...msh mending isi cek nya 12jt...kita mikirnya jg msh wajar klu jatuh..4.5m bro...psti orangnya bkal hati2lah bwanya...lucu aja jdkinya modus penipuannya..ketinggian

    ReplyDelete
  20. Saya jg menemukan cek beserta siup yg ternyata di ragukan kebenaranya,drs.H.sutoro,Se di wilayah sentul,bogor,diharap berhati2!!!

    ReplyDelete
  21. Pagi ini saya juga menemukan hal yg sama senilai 4,5 milyar...untung saya langsung googling..ternyata eehh ternyara penipuan.....tangerang menjadi sasaran berikutnya

    ReplyDelete
  22. Barusan jg jm 7'00 WIB di Citeureup.Bogor .gw nemu dokumen pnting.isiny siup.surat tnh.cek bank danamon.nilai 4.7 milyar.ats nm suedarsonoe.kaltim
    Bisa2 ny ya modus yg modal gede.rapi dan pormil.tp smpe hr ni gw diemin dlu biar gw krjain lgi tuh penipu.gw mo pura2 gk tahu mo tlp si penipu biar penasaran mau ap di monyet itu...ha ha makan tuh modus.biar senjata makan tuan.

    ReplyDelete
  23. Barusan jg jm 7'00 WIB di Citeureup.Bogor .gw nemu dokumen pnting.isiny siup.surat tnh.cek bank danamon.nilai 4.7 milyar.ats nm suedarsonoe.kaltim
    Bisa2 ny ya modus yg modal gede.rapi dan pormil.tp smpe hr ni gw diemin dlu biar gw krjain lgi tuh penipu.gw mo pura2 gk tahu mo tlp si penipu biar penasaran mau ap di monyet itu...ha ha makan tuh modus.biar senjata makan tuan.

    ReplyDelete
  24. Alhamdulillah masih d kasih perlindungan. Serupa dengan cerita tmn2 d atas. Pagi ini pun saya menemukan cek tsb d daerah depok. Waspada untuk teman2 yg d daerah depok, dan sekitarnya.

    ReplyDelete
  25. Alhamdulillah masih d kasih perlindungan. Serupa dengan cerita tmn2 d atas. Pagi ini pun saya menemukan cek tsb d daerah depok. Waspada untuk teman2 yg d daerah depok, dan sekitarnya.

    ReplyDelete
  26. sya jg mnemukan amplop yg sama dan isi yg sama pula
    warga serang hati-hati dgn modus pnipuan sprti ini..

    ReplyDelete
  27. tadi pagi saya juga menemukan itub, senilai 4,7M di UIN jakarta

    ReplyDelete
  28. Kroncong tangerang jd sasaran tebar amplop ..dgn isi siup dan cek 4.5 miliar.a/n sudarsono.pt.semesta.....bontang kaltim.waspadalah..

    ReplyDelete
  29. Depok juga udah masuk,, cek 4,7M. Ternyata modusnya udah lama yaa. Tpi masih jarang orang tau, karena beritanya belom masuk media. Masih di medsos aja.

    ReplyDelete
  30. Depok juga udah masuk,, cek 4,7M. Ternyata modusnya udah lama yaa. Tpi masih jarang orang tau, karena beritanya belom masuk media. Masih di medsos aja.

    ReplyDelete
  31. Pagi tadi ketemu amplop dan cek 2,7 milyar
    Udah senang bnget mikir bakal jd jutawan
    Tp emak nyuruh pulangin itu cek
    Pas cari info perusahaan eh malah tebuka situs ini
    Baru sadar hampir jadi korban
    Penipuan
    Nb posisi udah masuk sumatra nih modus
    Karena saya tinggal di bengkulu

    ReplyDelete
  32. Barusan aja gw Nemu, Untung aja ada Mbah Google, ternyata modus penipuan toh, makasih yah buat infonya

    ReplyDelete
  33. Tkhs info ny ttng penipuan baru ini..
    Saya baru sj menemukan hal serupa.di daerah batam...

    ReplyDelete
  34. Enaknya di kerjain nih penipu nya..

    ReplyDelete
  35. Ternyata asli penipuan.dokumen yg saya temukan sama.cek 4.5m alamat kalimantan BONTANG.sekarang jatuh diPalembang

    ReplyDelete
  36. Replies
    1. Ane sms trus ga lama si bpk yg ngakuny drktur call ane ..beuh hati2 gan kata2ny mngandung sugesti yg memicu hipnotis
      Surat ane dari bontang ane nemuny di tangerang aneh

      Delete
  37. Thansk infonya gays,saya juga mengalaminya pada hari selasa,tanggal 14 februari 2017,di depan ruko saya jln .raya suko sidoarjo,niat hati mengembalikan dokumen penting,sayang dtelfon g aktif,sekali lgi thanks infonya

    ReplyDelete
  38. Saya mlh baru nemu tadi pagi cek 4,7 miliar ddpn pintu gerbang rmh di bsd ,pi saya g percaya soalny ft yg ada di siup bkn ft asli ,so ketas ftny kaya kertas sampul majalah,g ky kertas ctak ft pd umumya

    ReplyDelete
  39. Saya mlh baru nemu tadi pagi cek 4,7 miliar ddpn pintu gerbang rmh di bsd ,pi saya g percaya soalny ft yg ada di siup bkn ft asli ,so ketas ftny kaya kertas sampul majalah,g ky kertas ctak ft pd umumya

    ReplyDelete
  40. Akhirnya nemu 4.7 milyar di depan kost tp cmn mimpi aja..
    Dasar penipu

    ReplyDelete
  41. aneh...
    sudah banyak berkas yg kesebar dan banyak pula korban... kenapa ga lapor polisi saja... supaya pelaku segera di tangkap. beressss...

    ReplyDelete
  42. Untung saja tidak langsung percaya begitu saja. Alhamdulillah allah masih melindungi

    ReplyDelete
  43. liat comment diatas, sudah sejak nov 2015, ternyata udah lama juga ya..
    Hari ini 23 Agust 2017, saya nemu amplop coklat isi Cek danamon senilai 4,7M + SIUP a/n Suwandana, SE, Direktur PT. Surya Mitra Wardana.
    Hmmmm...

    ReplyDelete
  44. Saya pun mengalami hal yg sama seperti yg teman2 alami
    Masih beruntung saya tidak terkena tipu

    ReplyDelete
  45. Sama nih PT. Sura mitra wardana presdirnya H.Suwandana.SE alamat bangka belitung . Amplop isi siup sama cek 4,7M

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gua nemu pagi ini bang, parah ternyata penipuan.🙀🙀🙀🙀

      Delete
  46. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  47. Trimakasih infonya barusan saya nemu di daerah lembang Bandung Barat modus kayak gitu amplop isi siup sama cek bank danamon 4,7M kirain beneran untungnya belum saya telpon.

    ReplyDelete
  48. Saya baru nemu pagi ini, isinya 4,7 miliarrr, parah, tipuannya

    ReplyDelete
  49. Waduh barusan aja saya juga nemuin cek senilai 4.7 lebih makanya saya kaget juga nih. Ternyataaa.ohhh ternyata...

    ReplyDelete
  50. Barusan temen didaerah serang kena. Giro 4.7 m sama siup n surat" lainnya. Wa ane malem" cm nanya gironya aslinya ud kesenengan temen ane mw jd milyader.. taunya penipuan.. haha

    ReplyDelete
  51. Kemarin juga saya menemukan hal serupa. Amplop coklat berisikan SIUP&selembar kertas cek dari bank BRI. A/N Heri Purwanto. SE .. Senilai 2.8 milieur. Setelah saya googling ternyata penipuan haha. Udah bangga ngimpi kaya mendadak wkwkwk
    Saya menemukan di sekitaran sarijadi kota bandung

    ReplyDelete
  52. Bujugg dah gue udah girang jasa 😂 gue langsung browsing ternyata si tipu tipu .. malam ini jakarta barat ,isi amplop siup ama cek senilai 4,7m atas nama Drs h sunaryo

    ReplyDelete
  53. Saya temukan cek seharga 1.2m
    Mengatasnamakan pT. Cahaya mitra mandiri.
    Seya temukan dibawah meja tempat saya jualan

    ReplyDelete
  54. cek BRI senilai 5.5 M udh nyampe karawang neh guys.... ayo siapa nih yg merasa kehilangaan.... wkwkwkwkwkw

    ReplyDelete
  55. Saya juga barusan nemu cek 1M lebih,tp alamat dan nama pemiliknya beda dgn kalian,wach....kira" ini beneran atau...

    ReplyDelete
  56. Sekarang udah nyampe sidoarjo jawa timur nih...hati2 lurr!

    ReplyDelete

 

© 2013 Sukasukaku13. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top