Wednesday 11 February 2015

Tempat tongkrongan favorit di kota Solo

20:01

1. Bank Indonesia Solo

Sejak dipugar kembali Bank Indonesia dan dibuka pada tahun 2012 tempat ini menjadi salah satu tempat nongkrong yang ramai di kota Solo. Baik siang maupun malam, selalu saja banyak anak muda yang nongkrong di tempat ini.
Tempat nongkrong yang murah dan gratis, cocok buat melepas kepenatan sehari-hari.
Tempat bersih dan rapi
Bebas dari parkir liar

Alamat Jl jend Sudirman 4 Solo jawatengah

2. Manahan

Siapa yang tidak tahu Stadiun manahan? tempat yang satu ini tidak pernah sepi, baik pagi siang maupun malam.
Baik di dalam maupun di luar stadiun selalu ramai, tidak perlu khawatir kelaparan karena di sini banyak sekali tempat buat memanjakan perut yang kroncongan..
tempat rindang banyak pepohonan di jamin betah nongkrong lama disini :)

3. Balekambang


Taman Balekambang Solo, letaknya sebelah utara Stadium Manahan, hanya 5 menit jalan kaki.
Sangat cocok bersantai keluarga, tempatnya luas rindang dan indah. yang pasti masuk Balaikambang tidak dikenakan biaya alias gratis, tapi cuma bayar parkir jika membawa motor/mobil. Buka setiap hari dari jam 07.00 - 17.00 wib.
Sangat cocok buat berekreasi keluarga jika berkunjung di Surakarta.
Didalam taman balekambang terdapat puluhan burung dara, angsa, kalkun dan Rusa yang di lepas bebas. Taman reptil dan Ikan dengan rindangnya pepohonan yang menyejukkan. berbeda sekali dengan suasana di luar, yang penuh sesak dan ketika masuk taman balekambang seperti pindah tempat dalam sekejap.

4. Alkid

Alkid singkatan dari Alun-alun kidul, letaknya di sebelah selatan Kraton Surakarta. Alkid sangat berubah dibandingkan alkid yang dulu. Sekarang ini alkid menjadi tempat nongkrong paling ramai di Solo, dari pagi hari biasa buat jogging masyarakat sekitar, siang sore bahkan malam pun tempat ini selalu ramai.


Kuliner yang disajikan lumayan banyak mulai dari Bakso bakar, wedang ronde, angkringan, es kelapa muda, es buah dll.
Jika sore hari digunakan buat latihan sepak bola, makin malam makin ramai dengan kehadiran becak hias yang disewakan untuk berkeliling alkid.


Perlu di catat, pintu gerbang di tutup jam 10 malam, jadi jangan kesana lebih dari jam 9 malam karena sudah sepi dan pedagang sudah beres2.


5. STSI/ISI


Tempat ini selalu ramai dari pagi hingga malam mayoritas pengunjungnnya adalah para mahasiswa karena memang yang letaknya dekat dengan kampus ISI dan UNS.
Selain tempatnya yang bersih dan nyaman juga ada berbagai jajanan buat kuliner. Dari Sop buah, Somay, Bakso, jagung bakar, yang terfavorit adalah HIK/Angkringan tepat dibawah gapura kapal.


Tak heran jika pengunjungnya banyak, apalagi ketika ada pentas seni Out door. Pokoknya tempat ini paling favorit buat para pemuda yang hanya sekedar beristirahat atau cuci mata apalagi banyak mahasiswa/i yang cantik dan ganteng hehe..

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

1 comments:

 

© 2013 Sukasukaku13. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top